Penjualan VW Sudah Libas GM, Kini Bidik Toyota

RAJAMOBIL.COM, Wolfsburg – Volkswagen setidaknya dapat melaju menuju posisi runner up sebagai pabrikan mobil terbesar dunia dari sisi penjualan hingga kuartal pertama 2015.

Mulai Januari hingga Maret 2015, produsen mobil asal Jerman itu dapat menggusur General Motors ke posisi ketiga setelah menjual sebanyak 2,49 juta kendaraan yang meliputi merek Audi, Bentley, Bugatti, Lamborghini, Porsche, Seat dan Skoda.

Menurut laporan Bloomberg, penjualan Volkswagen Group naik 1,8% dibandingkan periode yang sama 2014, sementara General Motors mampu memasarkan 2,42 juta unit, mencakup merek Buick, Cadillac, Chevrolet, GMC, Holden, Opel, Vauxhall dan beberapa afiliasinya seperti Jiefang dan Wuling.

Penjualan GM naik 1,9% pada kuartal pertama tahun ini dibandingkan periode serupa tahun lalu. Dalam tiga tahun terakhir, posisi pertama untuk pabrikan mobil terbesar dunia diduduki Toyota, dan raksasa otomotif Jepang ini baru akan mengumumkan penjualan kuartal pertama 2015 pada pekan depan.

Sebelum Toyota resmi mengumumkan data penjualannya, Volkswagen masih bertengger di posisi kedua, tapi terbuka peluang untuk menjadi yang terbesar bila volume penjualan Toyota ternyata kalah dari Volkswagen.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here