Suzuki Recall 2 Juta Unit, Bagaimana di Indonesia?

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Suzuki Motors Corporation baru-baru ini melaporkan 2,2 juta unit mobilnya mengalami masalah dan terpaksa harus dilakukan penarikan untuk perbaikan (recall). Lantas, apakah masalah tersebut juga berdampak pada mobil Suzuki  di Indonesia?

Dimelza Sharindradini, Head of Communication Development PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), menyatakan, sampai saat ini masih belum ada informasi terkait masalah tersebut. “Saat ini kami masih belum dapat informasi detailnya dari after sales,” ucap Dimelza kepada Rajamobil.com, Jumat (24/4).

Menurutnya, pihaknya memang sudah mengetahui informasi masalah itu. Namun hingga saat ini, apakah mobil yang mengalami recall tersebut ada di Indonesia atau tidak. Sampai sekarang pihaknya juga menunggu informasi internal lebih lanjut terkait hal ini.

Berdasarkan informasi, sejumlah mobil Suzuki tersebut bermasalah pada bagian switch kunci kontak, yang berpotensi menimbulkan panas dan dapat memicu sistem pengatur pada pengapian hangus dan terbakar.

Kabarnya, beberapa model tersebut sangat familiar dengan yang dipasarkan di Indonesia, seperti Suzuki Alto, WagonR, dan Swift.

“Beberapa model yang kami pasarkan kami datangkan secara CBU (Completely Built Up) dari Thailand seperti Swift. Sementara yang terjadi masalah itu kan ada di Jepang,” tambah Dimelza.

Lebih lanjut Dimelza menyatakan, apabila ada informasi lebih lanjut, pihaknya akan segera memberi informasi secepatnya.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here