Lamborghini Langka Ini Cari Pemilik Baru

RAJAMOBIL.COM, Vancouver – Satu unit Lamborghini Reventon mencari pemilik baru di Kanada. Mobil tersebut diproduksi terbatas oleh Lamborghini dan menjadi buruan para kolektor.

Worldcarfans melansir, Lamborghini hanya memproduksi mobil itu sebanyak 20 unit. Produsen mobil berlambang Banteng ini memperkenalkan Reventon dalam ajang Frankfurt Motor Show 2007.

Mobil yang tengah ditawarkan di Kanada tersebut tidak diketahui harganya. Namun kabarnya mobil ini jadi satu-satunya yang ada di Kanada.

Lamborghini memproduksi Reventon dengan menggunakan basis dari Murchielago LP 640. Namun bodi mobil ini dibuat lebih agresif dan menggunakan bahan serat karbon, namun panel dan pintu terbuat dari baja.

Lamborghini Reventon menggunakan mesin berkapasitas 6.5 liter, 12 silinder yang terkonfigurasi V12. Mobil ini dapat membesut hingga delapan ribu putaran mesin per menit. Hasilnya, mobil super ini dapat menghasilkan tenaga hingga 640 tenaga kuda dengan torsi maksimum 660 Nm.

Soal kecepatan, tak usah diragukan lagi, mobil ini dapat melaju dari kecepatan 0 hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 3,4 detik. Untuk kecepatan maksimal dapat mencapai 340 km/jam. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here