Mazda Rilis CX-5 Facelift Tantang Nissan X-Trail

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – PT Mazda Motor Indonesia merilis versi facelift dari Mazda CX-5. Seperti apa tampilannya dan bagaimana jika diadu dengan All New Nissan X-Trail?

Masih mengusung konsep Kodo Soul of Motion, tampilan Mazda CX-5 terbaru terlihat lebih segar dan sporty daripada model sebelumnya. Ini berkat ubahan pada grille yang kini berdesain garis-garis berwarna hitam daripada sebelumnya berbentuk sarang lebah (honeycomb).

Perubahan lain dari CX-5 facelift berupa velg anyar model two tone color yang sama seperti kepunyaan sang adik di kelas hatchback, Mazda2.

“Berbagai inovasi baru dari New Mazda CX-5 dan New Mazda6 adalah jawaban dari beberapa masukan dari para pelanggan Mazda6 di seluruh dunia,” ujar Keizo Okue, President Director MMI, saat acara peluncuran di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Kembali membahas eksteriornya. Pada sektor pencahayaan, New Mazda CX-5 membawa headlamp plus LED DRL (Daytime Running Light) yang sama persis seperti milik Mazda2. Sama seperti sebelumnya, New Mazda CX-5 masih menggunakan lampu HID 6000K, yang pencahayaannya adaptif mengikuti pergerakan mobil.

Perubahan lain dari New Mazda CX-5 terletak di bagian bawah, dengan bentuk foglamp lebih kecil serta diapit oleh dua garis sebagai variasi. Pindah ke bagian belakang, selaras dengan bentuk lampu utamanya, pada lampu belakang New Mazda CX-5 kini berkonsep LED dan memiliki lekukan manis dibanding pendahulunya. Selebihnya tidak ada perubahan eksterior yang begitu kentara dari Mazda CX-5 facelift ini.

Beralih ke All New Nissan X-Trail. Untuk eksterior, desain All New Nissan X-Trail lebih agresif dan elegan. Tampilan depannya ditunjang dengan bentuk grille ‘V-Shapes’ khas Nissan dan sorot tajam LED headlamp yang dilengkapi Day Time Running Light (DRL) yang desainnya mirip kepunyaan Lexus.

Sebagai penunjang penampilan dari Nissan X-Trail bermesin 2.5 CVT, ada velg berukuran 18 inci, roof rail, dan molding plastik dari bumper depan, samping hingga ke bagian belakang, yang cukup mendongkrak kegagahan SUV Nissan ini. Lanjut ke bagian belakangnya, tampilan Nissan X-Trail anyar dipercantik dengan rear spoiler dengan LED high mount stop lamp, dan tambahan krom pada lis di atas tempat pelat nomor mobil ini.

Ada juga fitur Power Tailgate (pintu belakang yang terbuka secara elektris) yang dilengkapi sistem Touchless Backdoor.

Kesimpulannya, eksterior All New Nissan X-Trail bisa dibilang lebih revolusioner daripada model sebelumnya. Sedangkan untuk New Mazda CX-5 tampilannya lebih sporty, fresh dan tentunya siap menjadi pesaing utama All New Nissan X-Trail yang kini jadi penguasa baru kelas SUV di Tanah Air. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here