Mobil Ford Terkena Recall Bertambah Lagi

RAJAMOBIL.COM, Detroit – Ford terpaksa menambah lagi jumlah mobil yang di-recall terkait masalah pada gerendel pintu setelah mendapat desakan dari NHTSA.

Setelah mengumumkan recall terhadap sejumlah model kendaraan yang mencapai sekitar 591.000 unit, kini Ford menambah lagi sebanyak 156.000 unit. Masalah yang terdeteksi adalah pintu yang berpotensi terbuka sendiri saat mobil melaju. Hal ini dipicu oleh kesalahan dalam proses perakitan, terutama pada saat pemasangan gerendel pintu.

Ford, seperti dilansir Detroit News, menerima laporan mengenai dua insiden terkait masalah pintu. Insiden pertama menimpa seorang pengguna mobil Ford yang pintunya terbuka sendiri dan menutup kembali sehingga mencederai tangan penumpangnya. Untuk insiden kedua, pintu terbuka dan mengenai mobil lain.

Adapun model-model yang terdampak recall adalah Ford Fiesta 2011-2014, Fusion 2013-2014 dan Lincoln MKZ 2013-2014. Dalam program recall itu, pihak diler Ford akan mengganti gerendel di keempat pintu dengan cuma-cuma. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here