Mesin Diesel Land Rover Tembus 24,53 Km/L

RAJAMOBIL.COM, London – Mesin diesel Ingenium akan dipakai New Land Rover Discovery Sport saat diluncurkan pada September 2015. Mau tahu performanya?

Mesin turbocharged 2.0-liter 4 silinder ini memiliki keluaran tenaga berbeda, lebih rendah emisi karbonnya dan lebih irit, demikian pernyataan Land Rover seperti dilansir Auto Express.

Untuk varian bawah memiliki tenaga 148 hp, tapi memiliki tingkat konsumsi bahan bakar yang mengagumkan, yakni 57,7 mpg (24,53 km/liter). Sementara varian satu lagi bertenaga 178 hp. Land Rover mengatakan kecepatan puncak model ini mencapai 188,29 km/jam dengan akselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 8,9 detik.

Mesin generasi baru ini akan disematkan pada seluruh jajaran model Land Rover. Mesin berbobot ringan ini menggunakan konstruksi aluminium dan diklaim minim getaran, rendah emisi CO2 dan NOx, selain juga lebih bertenaga dan irit. Dan bagaimana interval servisnya?

Land Rover kini berbaik hati dengan konsumennya, karena interval servis untuk mesin anyar ini cukup 16.000 mil (25.749 km) atau 21.000 mil (33.796 km) sekali, tergantung pada pemakaian. Semua ini demi mengurangi biaya kepemilikan dalam jangka panjang.

Keluarga mesin Ingenium ini akan diluncurkan di Eropa dan Korea Selatan bulan depan, sedangkan Discovery Sport berpenggerak roda depan baru akan meluncur akhir tahun ini. Mesin juga bakal dicangkokkan pada sedan Jaguar XE, dan kemungkinan juga Jaguar XF, serta beberapa model Discovery dan Evoque. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?