Mazda Mulai Rilis Detail dan Harga CX-3

RAJAMOBIL.COM, Los Angeles – Jelang rilis di AS, Mazda mengungkap sejumlah detail Mazda CX-3. CX-3 ini menjadi model kelima Mazda yang menerima sentuhan bahasa desain KODO dan siap menantang Honda HR-V, Chevrolet Trax serta Jeep Renegade ketika diluncurkan di AS dalam waktu dekat.

Adik dari CX-5 ini lebih pendek dan lebih rendah ketimbang kakaknya itu dan akan dibekali mesin bensin SkyActiv-G 2-liter. Mesin dan teknologi ini mampu membangkitkan tenaga 146 horsepower dan torsi 146 lb-ft pada 2.800 rpm. Girboks matik enam percepatan akan terpasang sebagai peranti standar, yang dipadu dengan sistem gerak roda depan.

Konsumen yang menginginkan daya cengkeram dan traksi yang lebih baik, menurut Mazda dalam laman resminya, CX-3 dapat dilengkapi teknologi I-ACTIV All-Wheel Drive. Untuk varian bawah akan menggunakan velg kaleng berukuran 16 inci dan bisa di-upgrade menjadi velg alloy 18 inci.

Dengan harga di kisaran US$20.000, konsumen dapat memboyong Mazda CX-3 Sport model 2016, yang dilengkapi fitur push-button start, AC, cruise control, USB slot untuk MP3, konektivitas Bluetooth, sistem hiburan layar sentuh tujuh inci dan E911 Automatic Emergency Notification.

Sedangkan model di kasta menengah dan atas, CX-3 Touring dan Grand Touring, ditambah garnish dan beberapa fitur lainnya, seperti lampu adaptif LED dan power glass moonroof. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here