Acura NSX Type R Bertenaga 600 Hp

RAJAMOBIL.COM, Los Angeles – Di tengah hebohnya banyak orang membicarakan Honda Civic Type R, jangan lupakan juga Acura NSX Type R yang juga menawarkan performa beringas.

Versi produksi NSX membuat debutnya tahun ini di ajang Detroit Auto Show dan Acura mengonfirmasi bahwa model sport dua pintu ini bakal memiliki tenaga lebih dari 550 Hp, meski pabrikan mobil Jepang ini belum menguak semua spesifikasinya.

Dan kini Acura tengah mengembangkan NSX Type R, yaitu NSX versi sangar, yang bertenaga sekurangnya 600 hp dan akan hadir di pasar pada 2018.

Motoring melansir New NSX ditenagai mesin 3.5 liter twin-turbo V6 yang dipadu dengan sistem hybrid dan girboks sembilan percepatan. Motor listrik ditempatkan bagian belakang dan dua motor listrik independen terpasang di masing-masing roda depan.

Selain tenaga ekstra dari mesin, dorongan makin kuat berkat penggunaan material ringan serat karbon untuk aero kit, sehingga bobot total kendaraan terpangkas menjadi sekitar 1.549 kg.

Jika meluncur kelak, NSX Type R bakal menantang sejumlah mobil eksotis terbaik dunia, seperti Audi R8 dan Ferrari 488 GTB. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?