Ford F-150 Bakal Tenggak CNG/Propana

RAJAMOBIL.COM, Detroit – Sebagai salah satu pikap bongsor terlaris di AS, Ford akan melengkapi F-150 model 2016 dengan converter kit sehingga dapat mengonsumsi bahan bakar compressed natural gas (CNG) atau propana.

Raksasa otomotif AS ini akan menawarkan varian 5.0 liter V8 yang dapat mengonsumsi CNG atau propana, sehingga menjadikan Ford satu-satunya pabrikan yang memproduksi truk atau pikap bongsor setengah ton berbahan bakar CNG.

Menurut Ford, CNG tidak mempengaruhi daya derek dan daya angkut kendaraan bak terbuka berkabin ganda ini. Untuk mendapatkan varian CNG, kata Ford seperti dilansir Detroit News, konsumen dibebani biaya US$315 untuk menebus alat pengubah BBM menjadi CNG/propana.

Converter kit ini diproduksi langsung oleh Ford, sementara saluran bahan bakar, tangki dan injektor bahan bakar akan dipasok oleh perusahaan yang telah mendapat lisensi dari Ford.

Ford menjamin garansi mesin lima tahun per 60.000 mil (96.560 km) tak terpengaruh bila konsumen mengaplikasikan kit CNG/propana ini pada F-150 milik mereka.

Kit CNG/propana ini sudah bisa dipesan untuk diaplikasikan pada F-150 model 2016 pada medio 2015. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here