Ini Dia Rahasia Agar Hemat Bahan Bakar

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Suzuki mengajak awak media untuk menjajal dan mengetahui konsumsi bahan bakar Karimun Wagon R dengan teknologi transmisi baru, Auto Gear Shift (AGS). Selama dua hari, Rabu-Kamis (6-7/8), sekitar 20 mobil itu menjelajahi wilayah Jakarta, Bogor, hingga Tangerang.

Hasilnya, mobil murah ramah lingkungan ini mampu mencapai angka konsumsi bahan bakar 36,16 km/liter. Mobil tersebut dikemudikan oleh Mohammad Toha, wartawan media cetak. Lantas bagaimana ia bisa mencapai hasil bahan bakar yang irit tersebut.

“Saya tetap berusaha tetap nyaman saat berkendara dengan menggunakan transmisi matik meski ada transmisi manual. Selain itu, sebisa mungkin, saat pertama kali jalan, saya menginjak pedal gas dengan perlahan,” terang pria yang biasa disapa Toha.

Ia menjelaskan, selama dua hari berkendara dengan rata-rata kecepatan 70 km/jam. “Saat berkendara dengan kondisi macet, saat berusaha untuk tetap menjaga jarak dengan mobil depan. Berusaha untuk tidak nafsu menginjak pedal gas terlalu dalam untuk mendahului mobil di depan,” tambah Toha. [mor]

 

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here