Teknologi AGS Suzuki Impor Dari India

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Suzuki menghadirkan teknologi Auto Gear Shift (AGS) pada Karimun Wagon R. Inovasi tekologi baru yang dihadirkan Suzuki Indonesia tersebut ternyata masih berasal dari India.

Hal tersebut seperti yang diungkapkan oleh Managing Director 4W PT Suzuki Indomobil Sales Seiji Itayama. “Saat ini transmisi AGS masih kita datangkan dari India secara utuh,” terangnya.

Itayama menambahkan, rencananya, komponen transmisi tersebut bakal diproduksi di Tanah Air. Pasalnya, hal tersebut karena adanya peraturan pemerintah terkait komponen mobil Low Cost and Green Car (LCGC) yang diproduksi di Indonesia.

Teknologi AGS  dilengkapi aktuator hidrolik elektronik yang mengoperasikan gigi secara otomatis dengan transmisi manual lima percepatan baru. Dengan hal tersebut, membuat Karimun Wagon R merupakan mobil LCGC pertama yang terdapat transmisi manual maupun matik dalam satu kendaraan.

AGS bekerja dengan mengintegrasikan aktuator hidrolik presisi yang dikendalikan oleh Electronic Controll Unit (ECU) dan Transmission Control Modul (TCM) untuk mengontrol kopling, perseneling gigi dan mesin. Transmisi ini mampu memberikan perpindahan gigi dalam waktu yang optimal untuk kenyamanan berkendara layaknya transmisi otomatis. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here