Menjajal Performa Honda Odyssey Vs Toyota Alphard

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Usai membahas eksterior dan interior All New Honda Odyssey dan All New Toyota Alphard, kini beralih mengamati performa keduanya.

Berbicara soal jantung pacunya, All New Honda Odyssey dibekali mesin 2.4 liter DOHC i-VTEC yang menghasilkan tenaga sebesar 175 PS pada 6.200 rpm dengan torsi puncak 23 Kg.m pada 4.000 rpm. All New Odyssey juga telah mengaplikasi teknologi Motion Adaptive Electric Power Steering (EPS) dan Vehicle Stability Assist.

Sedangkan untuk fitur keamanan, Odyssey generasi kelima ini sudah dilengkapi Airbag, fitur pengereman ABS (Anti-lock Braking System), EBD (Electronic Brake Force Distribution) dan BA (Brake Assist). Ada juga fitur Blind Spot Information, sebuah sistem sensor pada bumper belakang Odyssey, yang mobil dapat mendeteksi posisi kendaraan di belakang yang sedang berada pada daerah blind spot pengendara pada kecepatan minimal 20 km/jam dan menginformasikannya kembali melalui indikator yang terletak pada kaca spion.

Beralih ke All New Toyota Alphard. MPV Premium Toyota ini naik satu tingkat dari sebelumnya menggunakan mesin 2.4-liter, yang kini menggunakan 2AR-FE, In-Line 4 Cylinders berkapasitas 2.500 cc, 16-valve, DOHC, Dual VVT-i. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 180 Ps pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 23,9 Kgm pada 4.100 rpm. Ada juga sistem Start/Stop untuk memberikan efisiensi bahan bakar MPV premium Toyota ini.

Ada juga varian All New Toyota New Alphard 3.5 Q dengan menggunakan mesin 3.500 cc yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 275 Ps pada 6.200 rpm dan torsi maksimum 34,7 kgm pada 4.700 rpm. Soal fitur keamanannya, All New Toyota Alphard sudah dilengkapi tujuh airbag, Vehicles Stability Control, Clearance & Back Sonars dan struktur bodi yang melindungi pedestrian ketika terjadi kecelakaan. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here