BMW Kini Fokus Pada Pengembangan Plug-in Hybrid

RAJAMOBIL.COM, Wina – BMW menyatakan kini fokus pada pengembangan teknologi eDrive plug-in sistem hybrid. Hal itu diungkapkan dalam acara Wina Motor Simposium 2015 yang tengah berlangsung.

Nantinya, teknologi eDrive plug-in sistem hybrid akan digunakan BMW pada mobil kelas menengah hingga besar. Sementara model sedan tidak menjadi prioritas produsen mobil asal Jerman tersebut.

Teknologi plug-in hybrid yang bakal digunakan BMW memiliki dua motor listrik dengan tambahan mesin pembakaran Teknologi ini telah dilahirkan BMW dua tahun lalu pada protortipe Seri-5 GT. Mesin itu miliki berbagai sumber listrik yang mampu melesat hingga 100 km dengan tenaga hingga 680 PS dan torsi 1.015 Nm.

Sementara BMW juga tengah mengisyaratkan bakal menghadirkan mesin baru untuk model produksinya. Mesin itu bakal menjangkau lebih jauh, bahkan hingga 600 km dalam sekali isi daya.

“Hal ini menjamin kemampuan jarak tempuh yang juga memadai untuk kendaraan besar,” terang BMW dalam sebuah pernyataan yang dilansir dari Worldcarfans. [mor]

 

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here