Laba Porsche Naik Akibat Nilai Tukar Mata Uang

RAJAMOBIL.COM, Stuttgart – Nilai mata uang dollar dan euro yang terus meningkat ternyata memberikan dampak pendapatan positif bagi produsen mobil. Seperti halnya yang diraih olehPorsche pada penjualan selama kuartal pertama 2015.

Selama tiga bulan pertama 2015, Porsche menjual 51.102 unit, meningkat 31% dibandingkan periode sama 2014.

“Hasil kuartal pertama 765 juta euro mencerminkan struktur biaya yang sehat dan profitabilitas tinggi dari Porsche,” terang Lutz Meschke, Anggota Dewan Keuangan dan IT Porsche dalam keterangan resminya kepada Rajamobil.com.

Tren meningkatkannya nilau tukar mata uang ini membuat pihaknya optimistis dapat meningkatkan laba lebih besar dibandingkan tahun lalu. “Kami akan terus memegang target strategi pengembalian kami 15 persen,” jelas Meschke.

Selain meraih jumlah pendapatan, Porsche juga melaporkan kenaikan jumlah pekerja. Produsen mobil mewah asal Jerman tersebut melaporkan kini memiliki pekerja sekitar 22.945 orang.

Sementara, Matthias Müller, Ketua Dewan Eksekutif di Porsche AG mengungkapkan, keberhasilan Porsche pada kuartal pertama 2015 karena strategi dalam melahirkan model mobil baru.

“Kesuksesan strategi derivatif kendaraan kami memungkinkan kami untuk memenuhi keinginan pelanggan kami yang ingin memiliki kendaraan pribadi secara  komprehensif.” kata Müller. [mor]

 

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here