Untuk Pertama Kali, Lexus Bakal Masuk Pasar Turki

RAJAMOBIL.COM, Istanbul – Lexus bersiap masuk ke pasar otomotif Turki. Rencananya, divisi mobil mewah Toyota itu bakal hadir dalam pameran mobil bertajuk Istanbul Motor Show 2015.

Tidak sampai disitu, Lexus juga bakal membuka satu diler di ibu kota Turki tersebut. Hal itu dilakukan Lexus guna memperluas wilayah pemasaran di berbagai negara.

Selain itu, menurut Ali Haydar Bozkurt, kehadiran Lexus karena banyaknya permintaan mobil mewah di negara itu. “Ada permintaan Lexus di Turki untuk waktu yang lama,” terang Bozkurt yang dinukil dari Worldcarfans.

Bozkurt percaya, dengan adanya berbagai produk baru dan juga menggunakan mesin turbo 2.0 liter anyar, Pihaknya optimis Lexus dapat diterima dengan baik di Turki.

“Kami percaya bahwa ini adalah waktu yang paling tepat untuk memasuki pasar,” tambah Bozkurt.

Sementara itu, bos Lexus Eropa, Alain Uyttenhoven percaya penjualan mobil premium di Turki dapat tumbuh menjadi 100 ribu unit pertahun. Hal ini menjadikan Turki peringkat ketujuh penjualan mobil di wilayah Eropa.

“Oleh karena itu kami sangat senang untuk meluncurkan Lexus di pasar yang strategis dan tengah berkembang ini. Bersama mitra kami, Toyota Turki pemasaran dan penjualan,” ujar Uyttenhoven. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here