Volvo Bangun Pabrik Perakitan di AS, Produksi 2018

RAJAMOBIL.COM, Los Angeles – Demi menghemat biaya dan memupuk hubungan emosional dengan konsumennya, Volvo akhirnya membangun pabrik perakitan di Amerika Serikat.

Pabrik Berkeley County yang berlokasi di luar kota Charleston, North Carolina, itu akan memproduksi sejumlah model terbaru Volvo mulai 2018. Peletakan batu pertama untuk pembangunan pabrik itu akan dilakukan semester kedua tahun ini.

Pabrik itu merupakan bagian dari program investasi besar senilai US$500 juta untuk mendorong penjualan di Amerika. “Ini merupakan langkah industrial global baru dan sebagai upaya untuk membangun fondasi target pertumbuhan dan profitabilitas kami,” kata Hakan Samuelsson, presiden dan chief executive Volvo Car Corporation, seperti dilansir Detroit News.

Volvo Cars akan mempekerjakan sekitar 2.000 pekerja di pabrik yang memiliki kapasitas produksi sekitar 100.000 kendaraan per tahun pada tahap pertama itu.

Sebagai informasi, Volvo pertama hadir di pasar Amerika pada 1955. Lex Kerssemakers, Presiden dan CEO Volvo Cars of North America, mengatakan dirinya senang melihat ada pabrik Volvo pertama dibangun di Negeri Paman Sam.

Mengapa Volvo memilih Berkeley County sebagai lokasi pabriknya?

Alasannya adalah untuk memudahkan akses ke sejumlah pelabuhan internasional, memiliki infrastruktur yang memadai dan terdapat tenaga kerja terlatih. Dampak ekonomi dari pembangunan pabrik Volvo terhadap wilayah itu adalah akan terciptanya hingga 8.000 lapangan kerja baru yang tersebar di sejumlah industri terkait, seperti pemasok suku cadang dan lainnya, dengan kontribusi terhadap perekonomian diprediksi mencapai US$4,8 miliar per tahun.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here