Honda Recall Lagi 4,9 Juta Kendaraan

RAJAMOBIL.COM, New York – Sehari setelahToyota dan Nissan menambah unit kendaraan yang di-recall terkait airbag Takata, Honda juga melakukan hal yang sama dengan rencana menarik hampir lima juta kendaraan.

Honda mengatakan program recall terbaru ini menyasar 4,89 juta kendaraan secara total, dengan 1,72 juta unit di antaranya berada di Jepang. Untuk area sisanya akan diumumkan secara terpisah di masing-masing area. Tapi Honda menegaskan bahwa tak ada model baru yang terkait recalltersebut di AS maupun Kanada.

Menurut Honda, meski telah dilakukan penambahan kendaraan yang ditarik terkait airbag buatan Takata, namun belum ada laporan mengenai kecelakaan atau korban akibat masalah tersebut. Sebagai informasi, tercatat enam korban meninggal akibat airbag mobil Honda mengeluarkan serpihan logam saat mengembang ketika terjadi kecelakaan.

Dengan pengumuman terbaru dari Honda, menurut catatan NY Times, maka terdapat total 36 juta kendaraan yang di-recall di seluruh dunia sejak 2008 terkait dengan masalah pada inflator di dalamairbag lansiran Takata.

Dalam recall sebelumnya, Honda mengganti inflator airbag di sisi pengemudi dengan unit buatan Autoliv dan Daicel. Sedangkan inflator di sisi penumpang diganti dengan unit buatan Daicel dan Takata. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here