Seat Leon ST Cupra Ukir Rekor Baru Nurburgring

RAJAMOBIL.COM, Berlin – Seat berhasil mengukir rekor baru sebagai mobil estate atau station wagontercepat dalam melahap lintasan di Sirkuit Nurburgring, Jerman.

Seat Leon ST Cupra mencatat waktu 7 menit dan 58,1 detik untuk mengitari sirkuit kondang tersebut, atau sekitar 11 detik lebih cepat ketimbang AudiRS4 Avant yang memegang rekor sebelumnya.

Yang mengagumkan adalah versi wagon dari Leon ST Cupra juga lebih cepat setengah detik dibandingkan dengan versi hatchback untuk model yang sama, meski model wagon lebih berat sekitar 45 kg dan menggunakan mesin yang sama, yaitu 2.0-liter turbocharged 4 silinder bertenaga 276 hp.

“Di tikungan cepat, poros roda belakang ST lebih progresif, dan kecepatan puncaknya lebih tinggi berkat drag coefficient yang lebih baik,” kata pebalap Spanyol Jordi Gené yang mencatat sejarah baru bagi pabrikan mobil Negeri Matador itu, seperti dilansir Top Gear.

Seat pemecah rekor itu dilengkapi paket performa opsional, seperti rem berukuran lebih besar, roda 19 inci dan ban Micheline Pilot Sport Cup 2. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here