Unjuk Kegantengan Mazda2 Vs VW Polo

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Persaingan mobil kelas hatchback di pasar Indonesia memang tidak ada habisnya. Kali ini akan mencoba menyandingkan Mazda2 dengan VW Polo.

Meski  dikuasai berbagai mobil Jepang, nama besar dari Eropa, yakni VW Polo yang sudah ‘wara-wiri’ di Indonesia dan hadir dengan berbekal banyak penghargaan internasional yang mencoba bersaing dengan wakil dari Negeri Samurai. Menarik untuk mengulas sejauh apa kehebatan VW Polo. Sebagai perbandingannya, kami menyiapkan All New Mazda2 SkyActiv sebagai rival. Berikut pertarungan compact hatchback asal Eropa vs Jepang.

Membahas eksteriornya, desain dari New Polo ini sangat ‘ganteng’, sebagaimana karakter line-upmobil hatchback keluaran VW yang terlihat hampir sama dengan varian lainnya. Sekilas tampak ‘wajah elang VW Golf  atau Scirocco yang dinamis berikut garis dan sudut tegas pada bonet, sisi samping dan desain lampu dari Polo.

Walaupun penampakannya tidak seagresif Golf atau Sciroco terutama pada bagian ‘bokongnya’, VW Polo terlihat lebih gemuk, sporty dan mantap daripada model sebelumnya.

Penampilan VW Polo semakin segar dan sporty berkat pelek 15 inci alloy. Untuk warnanya, VW menyediakan empat pilihan, yakni reflect silver, candy white, deep black, dan flash red.

Beralih ke All New Mazda 2. Masih mengusung desain ‘Kodo- Soul of Motion’, compact hatchbackMazda ini mengandalkan tampilan tajam berkat sorot pada headlamp. Lampu depan Mazda2 SkyActiv dilengkapi LED DRL (Daytime Running Light)  lengkap dengan fitur auto leveling headlight, serta light sensor yang dapat menyalakan dan mematikan lampu depan secara otomatis.

Sedangkan untuk tampilan belakangnya tidak banyak berubah dari tipe terdahulunya kecuali desain lampu belakang yang lebih dinamis. Sebagai penunjang penampilan sporty, All New Mazda2 membawa desain pelek baru two tone color berukuran 16 inci. Model pelek dua warna ini tentu saja belum diaplikasikan oleh kompetitornya, VW Polo.

Kesimpulan dari pertarungan eksterior antara VW Polo dan All New Mazda 2 relatif seimbang. Keduanya sama-sama tampil sporty dan sederhana tanpa adanya ‘hiasan’ body kit berlebihan, namun tentu saja tetap terlihat ganteng dan sporty tentunya. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here