Audi Pamerkan Jejeran Mobil Balapnya di Le Mans

RAJAMOBIL.COM, Stuttgart – Audi memamerkan semua mobil balapnya yang turun dalam ajang balap Le Mans. Balapan tersebut diikuti oleh berbagai produsen mobil dengan maksud menunjukan kemampuan dan ketahanan mesin yang mereka buat.

Sebanyak 13 mobil balap Audi tersebut dipamerkan untuk pertama kalinya. Hal tersebut dilakukan Audi sebagai perayaan keberhasilan mereka di ajang balap ketahanan mobil tersebut.

Carscoops melansir, Audi telah memenangkan 13 kali perlombaan yang diadakan di Sirkuit de la Sarthe, Perancis. Prestasi Audi tersebut hanya mampu dilampaui oleh Porsche yang telah menang dalam ajang Le Mans sebanyak 16 kali.

Salah satu prestasi yang diraih Audi adalah di tahun 2012 dengan menggunakan mobil R18 e-tron quattro. Mobil tersebut jadi kendaraan balap pertama Audi yang meraih juara dengan menggunakan penggerak hybrid.

Sejak saat itu Audi selalu menggunakan mesin hybrid pada mobil balapnya. Beberapa produsen mobil lain mencoba mengikuti jejak Audi dengan menggunakan teknologi hybrid pada mobil balap mereka di ajang Le Mans.[yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here