Ini BMW E63 M6 Paling Bertenaga, Tembus 1.001 Hp

RAJAMOBIL.COM, Munich – Perusahaan tuningasal Jerman, G-Power, yang merupakan spesialis menggarap model sangar BMW, baru saja memperkenalkan mobil paling bertenaga yang pernah dibuatnya. Seperti apa sosoknya?

Model itu bernama G6M V10 Hurricane CS ultimate, yang dibangun untuk memenuhi pesanan seorang konsumen di Uni Emirat Arab. Model ini berbasis BMW E63 M6, yang secara tampilan eksterior tak jauh beda dengan model standarnya, meski ada sedikit tambahan berupa aero kit.

Seperti disebutkan G Power melalui laman resminya, BMW ini mendapatkan body kit lebar Hurricane CS, dengan menambah lebar spakbor depan dan belakang. Tampilan makin sangar dengan air intake berukuran besar dan spoiler belakang, diffuser serta whatnot. Semua kit tersebut terbuat dari bahan serat karbon untuk memangkas bobot.

Di balik kap mesinnya tersimpan mesin 5-liter V10 yang mampu meletupkan tenaga 1.001 HP dan torsi 900 Nm (664 lb-ft). Mesin ini juga ditambah dengan sistem G-Power SK III Supercharger, yang dimodifikasi dan dioptimalkan demi mendongkrak tenaga tanpa mengurangi keawetan mesin.

Rasio gigi akhir juga diubah demi mengejar kecepatan puncak, yang diklaim G-Power, mampu menyentuh angka 372 km/jam.

Selain beragam ubahan pada eksterior dan peranti penunjang performa lainnya, kabin G6M V10 Hurricane CS ultimate ini juga mengalami sejumlah polesan, seperti balutan kulit Alcantara pada hampir semua permukaan panel. Dan yang menarik, speedometer asli dicopot dan digantikan dengan yang baru dengan angka terakhirnya tertera 400 km/jam. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here