Alonso Buka Museum Pribadi di Kampung Halaman

RAJAMOBIL.COM, Oviedo – Fernando Alonso membuka resmi museum pribadinya. Di sini, beragam pencapaian prestasi pebalap Spanyol itu dipertontonkan.

Dikelilingi keluarga, kerabat, dan sahabatnya, Alonso menggunting pita menandai peresmian museum dua lantai yang dilengkap fasilitas olahraga di La Morgal, Oviedo, Spanyol. Di antara tetamunya terdapat Direktur Balap McLaren Honda Eric Boullier, rekannya sesama pebalap Pedro de la Rosa, mantan bos Benetton-Renault Flavio Briatore, dan sejumlah pejabat dan sponsor.

Melalui Yayasan Fernando Alonso, juara dunia dua kali itu mendonasikan 300 item yang unik untuk Yayasan Promosi Motoring di Asturias. Koleksi itu antara lain semua mobil yang dia kendarai sejak awal kariernya ketika masih berusia tiga tahun, termasuk lima Ferrari.

Para penjunjung juga bisa menyaksikan beberapa helm yang dipakai Alonso, sebagaimana juga helm-helm para rivalnya. Meski mengalami musim yang mengecewakan bersama McLaren saat ini, Alonso menyatakan museumnya masih membuka ruang bagi tambahan trofi dan barang kenangan lainnya untuk dipajang.

“Ini hari yang istimewa buat saya setelah bertahun-tahun berkarya. (Museum) ini direncanakan ayah saya. Kebetulan, ini membuat kami bisa menunjukkan segala sesuatunya. Masih ada ruang untuk trofi-trofi berikutnya dan saya berharap ada di antaranya yang masuk dalam lemari kabinet,” tambahnya kepada crash. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here