Bagaimana Nasib Kemitraan Toyota-Subaru?

RAJAMOBIL.COM, Tokyo – Dengan kian mesranya Toyota dengan Mazda dan juga dengan BMW, bagaimana nasib kemitraan Toyota dengan Subaru?

Untuk pengembangan mobil sport terbaru, diketahui Toyota telah menggandeng BMW, terutama untuk melahirkan generasi penerus dari Toyota Supra. Di segmen mobil sport murah, Toyota juga terlihat sudah menyiapkan proyek bersama Mazda.

Bahkan kabar yang beredar, seperti dikutip Motoring, menyebutkan Toyota melirik platform Mazda MX-5 Miata 2016 sebagai platform untuk Toyota GT86 atau Scion FR-S. Bahkan kabarnya Toyota telah menguji sasis MX-5, yang juga digunakan oleh Fiat 124 Spider yang bakal segera diluncurkan.

Diyakini Toyota GT86 generasi anyar akan menggunakan platform lebih ringan dan berpenggerak roda belakang dan dapat mengadopsi mesin bensin turbo.

Semua syarat sudah terpenuhi melalui platform Mazda Miata anyar. Jadi kita tinggal menunggu nasib kemitraan antara Toyota dan Subaru, apakah putus atau justru ikut dalam proyek yang sama untuk melahirkan Toyota GT-86 dan Subaru BRZ generasi baru. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here