Di Balik Rivalitas BMW X6 Vs Mercedes GLC Coupe

RAJAMOBIL.COM, Stuttgart – Tak sedikit yang menilai Mercedes GLE Coupe sebagai pengekor dari BMW X6 di segmen Sports Activity Coupe (SAC).

Tak dimungkiri, BMW X6 adalah model SAC pertama di dunia, sementara Mercedes masuk ke segmen yang sama beberapa tahun setelah BMW sukses di pasaran.

Rupanya cap sebagai pengekor BMW di segmen SAC itu membuat kuping Wakil Presiden Mercedes-Benz Bidang SUV dan Mobil Sport Wolf-Dieter Kurz, menjadi panas. Seperti dikutip Motoring, pria Jerman itu berkilah bahwa sebenarnya mereka sudah lama memikirkan model SAC tapi fokus dulu pada model A-Class, yaitu pada awal 2000-an.

Tapi Kurz tampaknya juga masih bangga karena di segmen Coupe SUV, yang dihuni B-Class, BMW justru yang jadi pengekor. Tapi tetap saja BMW adalah pionir dan penguasa segmen SUV dan SAC, karena model X4 adalah SUV premium yang lebih dulu masuk pasar, yang kemudian diikuti oleh GLC Coupe.

Namun demikian, Mercedes adalah yang pertama bermain di segmen coupe mewah empat pintu melalui CLS. Tak lama kemudian diikuti oleh BMW dan Audi, masing-masing melalui 6 Series GC dan A7 Sportback. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here