Inilah Kenangan Wyman Soal Maserati dan Mercedes

RAJAMOBIL.COM, London – Dua mobil kesayangan Bill Wyman, mantan bassis Rolling Stones, dilelang. Dia punya banyak kenangan terhadap Citroen Maserati SM dan Mercedes-Benz 250 S ini.

“Saya orang pertama yang memiiki Mercedes dengan kaca  jendela hitam. Semua orang punya jendela hitam – Mick Jagger dan Brian Jones dengan Mini. Mercedes tak pernah punya kaca jendela hitam sebelumnya. Jadi, saya berperan melakukan riset bagaimana melakukannya. Itu membuat saya harus merogoh kocek 350 pound (Rp7 juta),” katanya kepada dailymail.

Kemudian, tentu saja, Wyman jadi kerap dihentikan banyak pihak. Polisi, misalnya, menghentikannya hanya sekadar ingin melihat siapa yang berada di dalam mobil tersebut.

“Sepanjang 1966 hingga 1969, saya bisa menggunakan mobil itu untuk melawat di sekitar London dan ke Olympic Studios di mana kami merekam Beggars Banquet dan Let It Bleed. Kalau kami tak di studio atau melakukan tur, saya mengemudikannya berkeliling Inggris dengan kamera saya, mengambil foto,” tambahnya pula.

Mulai 1971 hingga 1982, Wyman tinggal di selatan Prancis. Di sana, dia lebih senang mengendarai Maserati dari rumah barunya di Venezia menuju Paris, tempat mereka merekam album-album seperti Some Girls, Emotional Rescue, dan Tattoo You.

“Menit pertama saya melihat Maserati, saya langsung berpikir ini dia. Terlihat begitu cantk. Mereka menunjukkan kepada saya mesin yang luar biasa dengan lampu depan ganda. Saya pikir, luar biasa. Saya langsung jatuh cinta,” katanya.

Dia langsung membawanya ke rumah Keith Richards yang bermil-mil jaraknya dari Cap Ferrau. Di sana, mereka merekam album Exile dan Main Street.

“Saya mengemudikannya ke Paris pulang pergi, perjalanan yang butuh waktu delapan jam sekali jalan. Begitu gampang dikemudi,” ujarnya lagi. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?