Ini 7 Mobil Paling Bikin Menyesal Pemiliknya

RAJAMOBIL.COM, Los Angeles – Menjual mobil baru hanya sekitar setahun setelah dibeli, pasti ada apa-apanya. Artinya, pemiliknya mungkin tak puas dengan mobil tersebut.

Sebuah studi yang dilansir iseecars.com menyebutkan bahwa 2,7% mobil baru sudah beredar di pasar mobil bekas hanya setahun setelah dibeli. Studi tersebut menganalisis sekitar lima juta mobil baru yang dijual antara September 2013 hingga Maret 2014. Setelah itu, peneliti melihat lagi data itu setahun kemudian untuk mengetahui model apa saja yang sudah ada di bursa mobil bekas.

Tercatat tujuh model yang banyak beredar di pasar mobil bekas, yang terhitung sekitar 2,6 hingga empat kali dibandingkan rata-rata model lainnya.

Lantas, model apa saja yang dilepas pemiliknya setelah setahun kepemilikan?

Sebagai catatan, studi itu dilakukan di Amerika Serikat, dan jawabannya adalah Buick Regal. Model Regal 2014 tercatat 10,7% sudah berada di bursa mobil bekas setelah setahun kepemilikan. Yang kedua adalah Chevrolet Sonic, yang tercatat 8,9% dari kendaraan yang beredar sudah terparkir di pasar mobil bekas, dan diikuti oleh BMW X1, dengan raihan 7,8%.

Di posisi keempat adalah Dodge Charger, dengan 7,7% sudah dijual oleh pemiliknya, kemudian dibuntuti oleh Mercedes C-Class, dengan besaran 7,4%. Yang terakhir adalah Chevrolet Cruze dan Nissan Frontier, masing-masing terdata sebanyak 7,2% dan 6,9% sudah dijual pemiliknya hanya setahun mengisi garasi.

Asumsi bahwa ketujuh model itu tak memenuhi harapan pemiliknya makin terbukti. Pasalnya, ketujuh model itu semuanya tercatat sebagai model dengan kualitas di bawah rata-rata versi JD Power Initial Quality Study 2014. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here