Lexus Bakal Hidupkan Lagi Model SC

RAJAMOBIL.COM, Los Angeles – Lexus akan menambah model lagi dalam jajaran produknya setelah memutuskan untuk menghidupkan lagi tipe SC sebagai model 2017.

Menurut laporan Automobile, versi produksi dari LF-LC akan menggunakan emblem SC. Nantinya LF-LC akan menjadi SC generasi ketiga dan masuk dalam segmen coupe sport mewah.

Automobile juga menyebutkan bahwa tiga pilihan mesin akan ditawarkan untuk dicangkokkan pada SC generasi terbaru, yaitu 5.0-liter V8 yang kini dipakai RC F. Mesin ini bertenaga 467 Hp dan dengan dukungan hybrid, tenaganya bisa mencapai 500 Hp. Juga bakal lahir varian tertinggi, yaitu SC F, yang dibekali mesin twin-turbo V8 bertenaga 600 hp.

Tak seperti Lexus SC generasi sebelumnya yang merupakan model convertible mewah, Lexus berharap SC anyar akan mengingatkan para penggemar coupe generasi pertama di era 1990-an.

Upaya Lexus melahirkan kembali tipe SC salah satunya untuk mengejar para kompetitor Jerman di segmen mewah, seperti Mercedes, BMW dan Audi. Jika kelak masuk pasar, Lexus SC akan bersaing langsung dengan Mercedes SL dan BMW 6 Series. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here