Blade Diklaim Lebih Cepat dari Porsche 918 Spyder

RAJAMOBIL.COM, Los Angeles – Divergent Microfactories boleh saja perusahaan anyar, tapi mereka punya mobil sport konsep yang diklaim lebih cepat ketimbang Porsche 918.

Meski masih sebatas konsep, tapi Divergent Microfactories menyebutkan bahwa mobil ini mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam lebih cepat daripada Porsche 918 Spyder, yang kini diklaim sebagai mobil paling cepat akselerasinya di dunia.

Mobil sport karya Divergent Microfactories itu, seperti dilansir gtspirit.com, bernama Blade. Dengan material campuran aluminium dan serat karbon, membuat bobot Blade menjadi ringan, yang akan memberikan keuntungan dalam berakselerasi.

Kecepatan sprint Blade dari posisi diam menuju kecepatan 100 km/jam hanya sekitar 2 detik. Blade ditenagai dengan mesin empat silinder turbocharged yang dipasok oleh sebuah perusahaan berbasis di Michigan.

Mesin ini disebut-sebut bertenaga 700 hp. Itu artinya dua kali lipat dari tenaga mesin Mercedes-Benz CLA45 AMG dan GLA45 AMG yang bertenaga 355 hp. Padahal mesin Mercedes ini sejauh ini dinobatkan sebagai mesin empat silinder paling bertenaga. Tapi itu semua masih sebatas klaim dan belum terwujud di dunia nyata. Kita hanya menunggu apakah Blade akan benar-benar diproduksi atau tidak. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here