Akhirnya, VW Bakal Punya Pabrik di Indonesia

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Akhirnya kejelasan pabrik Volkswagen mulai menemui titik terang. Produsen mobil asal Jerman tersebut telah memastikan akan membangun pabrik perakitan mobil di Indonesia.

Rencana mendirikan pabrik Volkswagen tersebut telah berhembus sejak 2013. Namun Chief Executive Officer (CEO) Volkswagen Grup Indonesia Andrew Nasuri kini telah memastikan bila pabrik Volkswagen bakal berdiri di Indonesia.

“Tahun ini, investasi akan dilakukan dalam beberapa bulan,” terang Andrew saat ditemui di Senayan, Jakarta, Rabu (1/7) malam.

Ia menjelaskan, pihaknya yakin prinsipal Volkswagen akan mendirikan pabrik di Indonesia. Namun ia enggan memberikan penjelasan lebih lanjut.

Manufacturing pasti, tapi kita akan jelaskan setelah motor show nanti,” terang Andrew.

Andrew menambahkan, ada beberapa pertimbangkan yang Volkswagen AG pikirkan dalam membangun pabrik di Indonesia. Namun pihaknya yakin, dengan pasar yang terus tumbuh menjadi pertimbangan bagi Volkswagen untuk membangun pabrik baru di Indonesia.

“Saya lihat orang di sini punya uang, tapi masih takut, nahan. Saya yakin juga pasar Indonesia itu kuat, kita telah melewati beberapa masa yang sulit tapi bisa dilewati. Ke depan saya yakin penjualan akan terus naik,” terang Andrew optimis.

Berhembus kabar pabrik Volkswagen bakal dibangun di wilayah Cikampek, Jawa Barat. Pabrik tersebut bakal berdiri di atas lahan seluas 60 hektar dan direncanakan beroperasi pada 2017. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here