Ini Dia Profil Bos Baru GM di Indonesia

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – General Motors (GM) kini punya bos baru di Indonesia, Gaurav Gupta. Lantas, siapakah Gupta yang kini menjabat sebagai Presiden Direktur General Motors Indonesia dan menggantikan posisi Michael Dunne yang mengundurkan diri akibat keputusan GM yang menutup pabriknya di Bekasi.

Sebelum menjabat bos GM Indonesia, Gupta telah memegang jabatan Managing Director General Motors Vietnam semenjak 2011. Di Vietnam, ia dianggap sukses memimpin perubahan unit bisnis GM dari Vietnam Daewoo Motor Company (VIDAMCO) menjadi General Motors Vietnam.

Selain itu, ia juga dianggap sukses mendirikan keberadaan merek Chevrolet, dan mengintegrasikan sistem operasional GM Vietnam ke negara-negara Asia Tenggara lainnya.

Gupta mengawali karir di GM pada 1997. Ia menduduki berbagai divisi hingga akhirnya dipercaya menjadi manager kawasan untuk Retail Network Operations di GM Asia Pacific, berbasis di Singapura dan Shanghai.

Setelah itu, berdasarkan rilis yang diterima Rajamobil.com, pada 2008 hingga 2011, Gupta menjabat sebagai Direktur Marketing dan Product Planning, sekaligus menjadi Direktur Strategic Business & Utility Vehicles di GM India. Sebelum bergabung dengan GM, Gupta bekerja di Sony dan Deloitte.

“Gaurav adalah salah satu eksekutif di industri otomotif yang memiliki pemahaman mengenai situasi di Asia Tenggara dan memiliki  catatan keberhasilan dalam memimpin bisnis otomotif,” terang Presiden General Motors South Asia Operations Tim Zimmermanyang memberikan kepercayaan Gupta untuk menjadi bos GM Indonesia. [mor]

Lantas apakah ia mampu mengatasi masalah yang terjadi pada Chevrolet di Tanah Air? Kita tunggu sepak terjang bos baru GM Indonesia.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here