Fiat Chrysler Gandeng Tata Motors Produksi Jeep

RAJAMOBIL.COM, New Delhi – Fiat Chrysler Automobiles akan berinvestasi sekitar U$280 juta untuk mengembangkan pabrik patungan bersama Tata Motors di India.

Fiat India Automobiles Private Limited akan mengoperasikan pabrik perakitan yang berlokasi di Ranjangaon, India, yang akan memproduksi model Jeep baru.

Menurut Carscoops, produksi model anyar itu akan dimulai pada kuartal kedua 2017. Saat ini Fiat danTata Motors sudah memproduksi bersama mobil di pabrik tersebut. Namun CEO FCA, Sergio Marchionne, belum bersedia mengungkap model apa yang akan diproduksi bersama Tata Motors. Tapi kemungkinan adalah sebuah model SUV kompak baru untuk menggantikan model Patriot dan Compass.

Sementara itu, Jeep diperkirakan akan memulai penjualannya tahun ini di India dengan meluncurkanCherokee dan Wrangler. Ranjangaon akan menjadi pabrik keempat yang akan membangun Jeep di luar Amerika Serikat.

Saat ini beberapa model Jeep diproduksi di Italia dan Brasil, dan akan mulai diproduksi di China pada kuartal IV tahun ini.[yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here