China Hadirkan Mobil Listrik Cantik Tandingi Tesla

RAJAMOBIL.COM, Beijing – China makin menjadi saja menantang sejumlah negara industri otomotif dunia. Kini mereka menghadirkan Youxia X, sebuah super sedan elektrik untuk menandingi Tesla Model 3.

Youxia X sudah diperkenalkan di China, Minggu (26/7/2015) pagi. Mobil ini menggunakan motor elektrik yang menghasilkan 348 Hp dan torsi 440 Nm dengan jarak tempuk 460 kilometer. Youxia X dijadwalkan akan mulai diproduksi pada akhir 2016 oleh perusahaan baru yang berbasis di Shanghai, Youxia Motors.

Kehadiran Youxia X cukup mengejutkan. Bukan saja karena kecantikannya, tapi juga karena banyak yang percaya Youxia Motors sebenarnya akan memperkenalkan sportcar Youxia One. Tapi, ternyata tidak. Youxia One bahkan sudah dicabut dari situs resmi pabrikan tersebut dan status proyek tersebut saat ini belum jelas.

Youxia X dianggap sebagai salah satu mobil paling cantik yang akan muncul di China. Dengan unit lampu belakang luar biasa, mobil ini terlihat sporty dengan ban yang besar dan velg multispoke silver.Dari depan, mobil ini menyerupai Tesla, tapi tidak berlebihan.

Nama Youxia berasal dari nama China untuk serial televisi Amerika Knight Rider yang dibintangi mobil bernama Kitt dan pelakon pria David Hasselhoff. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here