Daimler Uji Coba Truk Tanpa Pengemudi Tahun Depan

RAJAMOBIL.COM, London – Daimler ternyata juga kepincut dengan mobil tanpa pengemudi. Tahun depan, mereka akan menguji truk yang bisa mengemudi sendiri.

Tes pertama truk semi-otonom itu akan berlangsung di markas Daimler di Baden-Wuerttemberg. Anggota Dewan Eksekutif Daimler, Wolfgang Bernhard, kepada Frankfurter Allgemeine Sonntagszeitung, mengatakan pihaknya mengharapkan 2-3 tahun setelah itu, produksi truk tersebut sudah bisa dimulai.

Truk tanpa pengemudi pertama di dunia itu sudah mendapat lisensi untuk digunakan di jalanan Amerika. Truk yang terinspirasi dari Freightliner itu sudah menerima lisensi mobil otonom resmi di Nevada awal tahun ini.

“Kami positif akan mendapatkan approve untuk tes di jalanan Jerman dalam beberapa pekan ke depan. Kemudian, kami akan langsung memulainya,” ujar Bernhard.

Dia menegaskan Daimler adalah pemimpin dalam teknologi ini dan akan menggunakannya untuk kepentingan sendiri. Dia sadar, Apple, Google, dan sejumlah perusahaan lain terus mencoba memperkuat posisi dalam bisnis mobil tanpa pengemudi yang menjanjikan ini.

Dia menyatakan Daimler tak terpengaruh dengan langkah perusahaan lain seperti Apple yang terus menggoda karyawan Daimler. “Itu merupakan pertanda pengakuan yang jelas jika Apple memutuskan bahwa usaha kami begitu penting buat mereka sehingga mereka ingin jadi bagian dari itu,” tambahnya. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here