Tiga Jawara Reli Ini Siap Taklukkan Reli Dakar

RAJAMOBIL.COM, London – Tiga mantan juara dunia reli kemungkinan bakal bersaing pada Reli Dakar 2016. Sebastien Loeb dan Petter Solberg akan mengikuti jejak Mikko Hirvonen di reli ganas itu.

Hirvonen mengumumkan dirinya akan mengemudikan X-raid Mini pada Reli Dakar, Januari tahun depan. Dia sudah melakukan pemanasan dengan finis pada urutan ketiga dalam debut perdananya di Baja Aragon, pekan lalu.

Loeb pun sudah menguji Peugeot 2008 DKR di Maroko. Dia juga sudah mendapat lampu hijau dari Citroen untuk mengemudikan mobil tersebut jika dia menginginkannya. Keputusan Loeb tampil di Reli Dakar kini tergantung pada dirinya sendiri.

Juara dunia rallycross dan juara dunia Reli WRC 2003, Petter Solberg, juga dikait-kaitkan dengan Peugeot untuk Reli Dakar. Meskipun mengabaikan rumor soal Peugeot, Solberg membenarkan dirinya mengincar program tampil di Reli Dakar.

“Saya sedang berbicara soal Dakar. Itu sesuatu yang menarik buat saya. Tapi sudah pasti saya harus bersama tim yang tepat dan mobil yang tepat pula,” katanya kepada autosport.

Hirvonen menyambut baik kemungkinan bersaing kembali dengan Loeb dan Sollberg. “Jika mereka tampil di Dakar, maka akan menyenangkan berkompetisi menghadapi mereka. Kita lihat saja bagaimana rencana mereka selanjutnya. Tapi, peluang bersaing dengan mereka tentu hebat,” ujarnya. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here