SUV Levante Bakal Jadi Juru Selamat Maserati

RAJAMOBIL.COM, Turin – Bos Fiat Chrysler Sergio Marchionne yakin SUV Levante akan menjadi mesin uang baru untuk memperbaiki neraca keuangan Maserati.

Seperti dilaporkan Automotive News, Marchionne berharap laba Maserati akan membaik setelah SUV Levante diluncurkan tahun depan. Pada akhir pekan lalu, Maserati meresmikan pra-produksi New Levante SUV di pabrik Mirafiori, Turin, Italia.

Produksi Levante akan dimulai pada Januari 2016 dan akan melakukan Levante debut di North American International Auto Show di Detroit pada bulan yang sama. Levante akan berbagi platform dengan Ghibli, dan harga yang dipatok untuk SUV premium ini mulai dari 100.000 Euro (U$110.102).

Setelah meluncur, SUV anyar dari Maserati ini akan bertarung dengan Jaguar F-Pace, Bentley Bentayga dan Porsche Cayenne. Untuk diketahui, pada kuartal kedua tahun ini, Maserati melaporkan penurunan laba hingga 30% menjadi 43 juta Euro ($47 juta) seiring dengan penurunan penjualan global 13% menjadi 8.281 unit mobil yang terjual. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?