Toyota Lupakan Dulu Apple CarPlay-Android Auto

RAJAMOBIL.COM, Los Angeles – Toyota masih terus melakukan kajian sebelum menambahkan Apple CarPlay atau Android Auto pada kendaraan lansirannya.

Di saat yang sama, Toyota memilih menggunakan sistem yang dikembangkan Telenav inc. yang bernama Scout GPS Link. Sistem ini memungkinkan pengguna perangkat komunikasi berbasis sistem operasi iOS milik Apple dan Android untuk mengakses informasi arah dan navigasi pada ponsel mereka.

Sedangkan dengan Scout GPS Link, Toyota masih bisa mengendalikan sistem infotainment racikannya sendiri ketimbang menyerahkan semuanya pada Google atau Apple, demikian seperti dilaporkan engadget.com.

Toyota mengatakan pihaknya masih mengevaluasi sebelum mengadopsi Apple CarPlay atau Android Auto, terutama terkait tingkat keamanan data. Tak seperti CarPlay dan Android Auto, sistem baru milik Toyota itu memungkinkan pengguna untuk membagi layar infotainment, sehingga dua aplikasi bisa berjalan bersamaan.

General Motors, Volkswagen, Hyundai adalah beberapa pabrikan mobil yang sudah memilih untuk menggunakan Android Auto maupun Apple CarPlay. Sementara itu, Tacoma model 2016 akan menjadi model Toyota pertama yang akan dilengkapi sistem infotainment anyar racikan Telenav. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here