Bakal Ada Taksi Tanpa Pengemudi di Jepang

RAJAMOBIL.COM, Tokyo – DeNa, perusahaan asal Jepang baru-baru ini menyatakan niatnya untuk menghadirkan taksi berteknologi otonom di Jepang.

Rencananya hal ini akan dilakukan DeNa paling tidak pada 2020. Artinya pada 2020 mendatang ada taksi yang melaju tanpa pengemudi di negeri Sakura tersebut.

Seperti diketahui, saat ini para produsen mobil dunia tengah berlomba melahirkan mobil berteknologi otonom. Sebut saja produsen mobil, seperti Audi, Hyundai, Tesla, Volvo, termasuk Google juga turut berminat melahirkan mobil berteknologi otonom ini.

Bahkan, University of Michigan belum lama ini kabarnya telah menghabiskan dana US$10 juta untuk membuat sebuah kota tiruan sebagai tempat pengujian mobil masa depan tersebut.

Seperti dilansir dari Bloomberg, kehadiran taksi tanpa pengemudi itu bertepatan dengan perhelatan Olimpiade yang berlangsung pada tahun 2020. Dengan kendaraan taksi tersebut diharapkan dapat membantu pengunjung dan atlet untuk lebih mengenal kota Tokyo.

Jepang memang terkenal kerap menghadirkan teknologi canggih. Sebelumnya pada Olimpiade 1964, Jepang menghadirkan tol pertama, kereta super cepat serta berbagai inovasi teknologi lainnya.

Diprediksi saat ini mobil yang bakal digunakan yakni Toyota Prius. Selain itu, DeNa juga menggandeng ZMP untuk menciptakan robot yang mirip dengan Honda Asimo yang juga bakal digunakan pada Olimpiade 2020.[yog]

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here