Mercedes-AMG Bakal Lahirkan Mobil Bermesin Hybrid

RAJAMOBIL.COM, Berlin – Mercedes-AMG berencana melahirkan mobil bermesin hybrid. Mobil tersebut bertujuan mengikuti aturan terkait emisi di wilayah Eropa.

Peraturan emisi di Eropa saat ini mengatur pembuangan 101 gram CO2 per kilometer di tahun 2020. Hal tersebut yang coba diupayakan oleh perusahaan otomotif asal Jerman.

Kalau tidak mengikuti aturan tersebut, maka pihak otoritas di Eropa akan menjatuhi sanksi bagi para produsen mobil. Sebanyak 95 persen dari model mobil yang ada saat ini harus diubah terkait emisinya agar dapat mengikuti aturan Uni Eropa tersebut.

Namun, menariknya bos penelitian dan pengembangan Mercedes Thomas Weber menyatakan bila kehadiran mobil Mercedes-AMG bermesin hybrid merupakan upaya mengikuti aturan pemerintah, bukan keinginan pelanggan.

“Kami belum melakukan sejauh ini, karena sekarang pelanggan tidak akan membelinya. Pelanggan AMG memberitahu mereka ingin mobil berkinerja sport, kami tidak tahu kapan mereka akan siap dengan hybrid,” terangnya dalam wawancara dengan Autocar.

Meski memberikan penjelasan, namun Weber tidak memberikan pernyataan mobil apa yang bakal dibenamkan mesin hybrid. Namun ia memberikan sedikit bocoran bila mesin hybrid bakal hadir dengan motor kecil dan baterai kompak. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here