Toyota Prius 2016 Terlihat di AS dan Thailand

RAJAMOBIL.COM, San Francisco – Toyota Prius model terbaru kembali terlihat berseliweran di jalan umum, yang kali ini tertangkap kamera di San Francisco, AS dan Bangkok, Thailand.

Dijadwalkan Prius generasi keempat ini akan dipamerkan di ajang LA Auto Show pada November 2015. Menurut Toyota, Prius anyar ini kemungkinan dipasarkan di AS sebelum tutup tahun ini.

Adapun yang memergoki Prius anyar itu tengah diuji dengan masih dibaluti stiker kamuflase penuh adalah seorang penggemar Prius bernama Joe. Ia mengatakan kepada Carscoops bahwa versi terbaru dari pionir hybrid itu tampak diuji di San Francisco dan Bangkok. Hasil temuannya itu kemudian dibagikan melalui forum Priuschat.

Dari sisi samping, desain kaca memang mencirikan gaya Prius, tapi desainer Toyota menambahkan kesan fastback lebih kental dengan menyudut ke atas hampir bagian ekor. Sementara bagian wajahnya meminjam beberapa elemen milik Toyota Mirai.

New Prius akan dibangun di atas platform Toyota New Global Architecture (TGNA) yang memiliki pusat gravitasi lebih rendah dan struktur lebih kuat serta mendukung wheelbase panjang untuk memberikan ruang lebih lega bagi penumpang.

Seperti model yang sekarang beredar, Prius baru akan ditawarkan dalam versi hybrid biasa dan plug-in hybrid, dan untuk versi yang terakhir kabarnya dilengkapi wireless charging system.[yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here