Ford F-150 Kini Punya Mode Sport Mirip Mustang

RAJAMOBIL.COM, Los Angeles – Ford telah menambahkan mode sport pada model pickup F-150 seperti layaknya muscle car Mustang.

Ford F-150 yang dibekali transmisi matik enam percepatan standar, kini dibenamkan mode sport yang dioperasikan untuk sistem penggerak dua roda, empat roda matik dan four-wheel drive.

Menurut Ford, seperti dilansir Detroit News, sistem mode sport ini dipinjam dari Ford Mustang 2015 dan dapat diaktifkan dengan menekan tombol mode tow/haul sebanyak dua kali. Lampu peringatan berlogo “S” akan menyala di bagian bawah tachometer, yang menunjukkan bahwa mode sport sedang aktif.

Dengan mengoperasikan mode sport pada Ford F-150 berarti akan mengurangi kebiasaan berpindah-pindah posisi gigi, tapi tetap memberikan nuansa pengendaraan dinamis dan bertenaga pada kendaraan bongsor ini, yang pada akhirnya akan dapat meningkatkan efisiensi bahan bakar.

Karena all-new Ford Mustang 2015 dan F-150 memiliki waktu produksi yang sama, ini memudahkan Ford untuk mengaplikasikan sejumlah teknologi transmisi matik tertentu pada kedua model tersebut. Selain mode sport, transmisi matik F-150 juga mampu menyesuaikan rpm (kitiran mesin) saat menurunkan posisi gigi. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here