Nih Alasan Kenapa Grand New Xenia Belum Pakai ABS

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Model terbaru andalan Astra Daihatsu Motor (ADM), Grand New Xenia resmi dipasarkan di Tanah Air.

Kehadiran mobil anyar berlambang huruf D ini, kini semakin menyemarakkan pasar otomotif nasional khususnya di segmen LMPV.

Generasi ketiga dari Daihatsu Xenia itu diklaim memiliki tiga kelebihan utama, yaitu Lebih Stylish, Lebih Efisien & Bertenaga, dan Lebih Nyaman dari generasi sebelumnya.

Berbeda dengan kembarannya dari Toyota, Grand New Avanza. Mobil terbaru besutan Daihatsu ini hadir tidak dengan fitur ABS (Anti-lock Braking System). Kenapa?

Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor menyatakan, pihaknya telah melakukan survei terkait untuk fitur keselamatan yang satu tersebut.

“Sebelumnya kami telah melakukan survei terkait hal ini, dan ternyata fitur ABS pada varian Xenia masih belum diperlukan konsumen,” terang Amelia, saat peluncuran Great New Xenia di Jakarta, baru-baru ini.

Namun pihaknya memastikan tidak tertutup kemungkinan, Xenia anyar bisa saja disematkan fitur ABS. “Kami siap memasang fitur itu secara teknis. Semua itu sesuai dengan kebutuhan konsumen,” tambah Amelia.[yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here