Audi A8 L Security Anyar Lebih Kuat Tahan Granat

RAJAMOBIL.COM, Ingolstadt – Audi mendesain ulang model sedan A8 L Security menjadi lebih kokoh dan aman untuk melindungi keselamatan penumpangnya.

Audi A8 L Security kini masuk dalam kategori VR9, yaitu kendaraan yang tahan terhadap serangan senapan mesin dan juga granat tangan serta bahan peledak lainnya. Untuk mendapatkan kekuatan itu, Audi menggunakan  material khusus, mulai dari bahan untuk kabin, velg aluminium khusus dan baja tahan peluru untuk bodinya.

Beberapa fitur standar yang dimiliki A8 L Security, seperti dilansir Autoblog, meliputi armored communication box yang diletakkan di bagasi, intercom untuk komunikasi dengan orang di luar kendaraan dan selective door locking.

Menurut Audi, kendaraan tahan peluru ini juga dapat dibuat sesuai pesanan pembeli, yang dapat memilih sejumlah fitur opsional, seperti emergency exit system, setelan untuk pemadam kebakaran atau emergency fresh air system.

Audi A8 L Security menggendong mesin 4.0-liter biturbo V8 bertenaga 435 hp dan torsi 442 lb-ft, sementara mesin opsional W12 bertenaga out 500 hp dan torsi 461 lb-ft. Untuk kecepatan puncaknya dibatasi secara elektronik di angka 210 km/jam dengan kondisi darurat menggunakan run-flat tires.

Audi A8 L Security akan mulai dipasarkan pada kuartal pertama 2016 dan akan dipajang di Frankfurt Motor Show 2015. [mor]

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here