488 Spider, Mobil Super Ferrari Tanpa Atap

RAJAMOBIL.COM, Frankfurt – Ingin bergaya dengan memiliki supercar? Ferrari 488 Spider bisa jadi solusinya. Sebab, 488 Spider yang baru diperkenalkan Ferrari menjadi supercar tanpa atap bertenaga superbesar.

Ya, hal itu berkat penggunaan mesin turbo-charged V8 milik 488 coupé berkapasitas 3.902 cc yang mampu menghasilkan dorongan maksimum sebesar 670 CV. Mobil itu debut dalam ajang Frankfurt Motor Show 2015.

Dalam siaran pers kepada Rajamobil.com, Ferrari mengklaim 488 Spider dapat dipacu hingga kecepatan 100 km/jam hanya dengan waktu tiga detik. Selain itu, Ferrari juga menambahkan 488 Spider dengan Variable Torque Management System yang menjamin hantaran torsi yang mulus dan progresif pada gigi-gigi tinggi hingga maksimum 760 Nm pada 3.000 rpm.

Mobil ini menggunakan struktur kerangka mesin yang ringan dan berperforma tinggi yang terbuat dari 11 perpaduan aluminium 6000 series. Bodi tersebut berbeda dengan yang berisi beragam kandungan magnesium dan memiliki karakteristik khusus sesuai kebutuhan berbagai jenis aplikasi.

Produsen mobil asal Italia ini melengkapi 488 Spider dengan RHT (Retractable Hard Top). Ini jadi yang pertama kali diperkenalkan pada 458 Spider sebagai solusi bagi mobil bermesin mid-rear pertama di dunia. [mor]

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here