Elf Penyumbang Terbesar Penjualan Isuzu

RAJAMOBIL.COM, Bogor – Kendaraan jenis truk ringan Isuzu Elf menjadi model terlaris di jajaran produk PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI). Untuk itu, perusahaan di bawah payung PT Astra International Tbk. ini yakin penjualan tahun ini bisa mencapai 20.000 unit untuk berbagai jenis kendaraan.

“Sampai dengan September tahun ini, penjualan seluruh produk sudah menembus angka 19.000 unit. Akhir bulan ini, kami yakin penjualannya bisa mencapai 20.000 unit,” kata Marketing Director IAMI Ernando Demily, pada acara Workshop Astra di Bogor, akhir pekan ini.

Untuk Isuzu tipe light truck Elf, menurut Ernando, menjadi mobil yang paling laris terjual di sepanjang tahun ini dengan menempati peringkat penjualan nomor satu.

“Sayangnya merek yang paling familiar di Indonesia khususnya di segmen keluarga, yaitu Panther, malah berada di urutan kedua. Saat ini Panther sulit bersaing merebut segmen keluarga karena kesan mobil Panther masih dianggap sebagai mobil legenda,” papar dia.

Ernando memprediksi penjualan mobil Panther khususnya di tipe Light Commercial Vehicle (LCV) pada tahun depan bisa meningkat 20% dengan total produksi lebih dari 24.000 unit.

“Kami masih bersemangat untuk meniru kesuksesan di Jepang sebagai negara asalnya. Sebagai merek mobil diesel pertama yang selalu meraih tingkat penjualan nomor satu di Negeri Sakura itu, Isuzu juga berupaya merebut segmentasi para penggemar mesin diesel Indonesia,” ujarnya.

Ernando menambahkan, pemasaran antara mobil Light Commercial Vehicle (LCV) dengan jenis passenger berbeda jauh. “Selama ini konsumen membeli produk LCV tidak cuma membeli mobil saja lalu membawa ke bengkel, tapi harus memikirkan hal di luar itu. Kalau di pessenger ada model yang lebih menarik, konsumen gampang untuk pindah produk,” tutur Ernando. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here