Rp150 Miliar, Modal SHF Terjun Bisnis Pembiayaan di Indonesia

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Terjun ke bisnis pembiayaan Indonesia, PT Sinarmas Hana Finance (SHF) menyiapkan dana segar Rp150 miliar. Dana tersebut diraih hasil patungan 55% oleh Hana Capital, 30% (PT Bank KEB Hana Indonesia) dan 15%  dari PT Sinar Mas Multiartha. Tbk.
Sebagai tahap awal, SHF membuka beberapa cabang seperti di Bekasi, Tangerang, Depok, dan beberapa kota yang potensial di pulau Jawa. Hal tersebut di lakukan SHF untuk menguatkan brand mereka sebagai perusahaan pembiayaan mobil yang baru lahir pada Selasa (8/12).
“Sebagai tahap awal modal kita Rp150 miliar. Tapi tentu dapat berkembang, kita lihat dahulu dalam tiga tahun kedepan bisa hingga Rp600 miliar,” tambah Direktur Operasinal Sinarmas Hana Finance.
Selanjutnya, SHF berencana memperluas jaringan ke berbagai wilayah di Pulau Jawa. Selain itu, SHF juga berencana menyasar nasabah KEB Hana yang mencapai 120 ribu yang menjadi calon konsumen potensial mereka.
“120.000 nasabah Bank KEB Hana adalah potensi pasar yang dapat kami kembangkan untuk pemasaran produk SHF. Khususnya untuk produk yang tidak dibiayai oleh pihak bank seperti mobil dinas,mesin dan lainnya,” terang CEO Sinarmas Hana Finance Seo Ji Su.
Sementara, SHF menyasar pembiayaan untuk pembelian mobil bekas. Mobil bekas yang dapat dibeli dengan menggunakan pembiayaan dari SHF merupakan keluaran dari tahun 2000 ke atas. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here