Honda CR-V dan HR-V Kuasai Pasar SUV di Kelasnya

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Kedua produk SUV unggulan Honda, CR-V dan HR-V hingga November 2015 saat ini masih menguasai pasar SUV nasional di segmennya masing-masing.

New CR-V hingga November 2015 tercatat mencapai 956 unit, dengan total penjualan sepanjang tahun 2015 sebanyak 9.876 unit dan mampu menguasai market share sekitar 19% di kelasnya.

Sementara untuk low SUV, Honda HR-V 1.5 liter mampu mencatat angka penjualan sebesar 2.407 unit pada November lalu. Sepanjang tahun ini, penjualan Honda HR-V 1.5 liter telah mencapai 27.139 unit, dengan pangsa pasar 40% di kelasnya. Sedangkan varian Honda HR-V bermesin 1.8 liter sejak awal tahun terjual sebanyak 7.330 unit  dan mampu menguasai market share sebesar 14% di kelasnya.

Honda mengklaim, peningkatan penjualan mobil model SUV di Tanah Air berkat kontribusi kehadiran mobil andalan terbarunya, HR-V.

“Secara keseluruhan, pasar SUV mengalami kenaikan sekitar 18% di tahun ini, yang salah satunya juga dipengaruhi kehadiran Honda HR-V di awal tahun lalu serta konsistensi Honda CR-V dalam mempertahankan pangsa pasarnya,” terang Jonfis Fandy Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM) dalam keterangan resminya di Jakarta.

Pihaknya juga melihat bahwa, tren untuk SUV ini akan berlanjut hingga tahun depan, dimana Honda juga telah mempersiapkan Crossover SUV terbaru, yaitu Honda BR-V untuk memenuhi kebutuhan konsumen. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here