Mogu Mogu AMF 2015 Diikuti Drifter Internasional

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Ajang Final Mogu Mogu Achilles Motorsport Festival 2015 (Mogu Mogu AMF 2015) akan digelar di Jakarta. Kejuaraan drifting ini rencananya bakal di adakan mulai 16 hingga 19 Desember 2015 di Parkir Barat JIEXPO Kemayoran Jakarta.

Sebelumnya, Mogu Mogu AMF 2015 diadakan di Yogyakarta dan Surabaya. Lebih dari 60 drifter lokal maupun internasional ambil bagian dalam lomba yang memperebutkan hadiah total hingga Rp400 juta.

“Dari keseluruhan seri yang digelar, Mogu Mogu AMF 2015 melibatkan 60 drifter lokal maupun internasional yang terbagi dalam kelas profesional, rookie, novice, maupun drift star”, ujar Zein Saleh, Marketing Manager Achilles. Zein menambahkan, Mogu Mogu AMF 2015 di awali dengan kejuaraan drifting tingkat nasional seri pertama di Yogyakarta pada 5-6 Juni 2015 dan seri kedua di Surabaya pada 15-16 Agustus 2015.

Seri ketiga (final) Mogu Mogu AMF 2015 tidak hanya memperebutkan juara umum, namun juga jadi seri pembuka kejuaraan internasional Asian Drifting Grand Prix (ADGP) 2015.

ADGP 2015 yang pertama kali diselenggarakan di Asia ini akan diikuti oleh 10 drifter internasional, termasuk di antaranya pemenang D1GP dan Formula D Daigo Saito. Selain itu, terdapat pula drifting asal Australia, Skotlandia, Jepang, dan Malaysia.

Sementara sebanyak 15 drifter asal Indonesia juga turut berlaga dalam D1GP. “Semua drifter yang mengikuti acara ini sudah memiliki lisensi kejuaraan drifting internasional,” tambah Zein.

Drifter Indonesia, menurut Zein memiliki kemampuan yang tidak kalah dengan drifter internasional. Emmanuel Adwitya Amandio, misalnya, aktif mengikuti berbagai kejuaraan drifting internasional dalam empat tahun terakhir. [Yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here