Ini Rahasia Kedahsyatan Toyota Fortuner Diesel 2016

Toyota Fortuner

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Toyota Fortuner model terbaru varian bermesin diesel disebut-sebut berperforma lebih dahsyat dari versi lawas.

Toyota mengakui bahwa SUV yang menjadi rival Mitsubishi Pajero Sport itu lebih bertenaga, lebih ramah lingkungan, lebih irit serta lebih senyap ketimbang model yang beredar saat ini. Apa rahasianya?

Menurut Toyota melalui laman resminya, rahasia kedahsyatan All New Fortuner terletak pada mesin diesel yang dilengkapi teknologi direct-injection turbo terbaru.

Tak hanya itu, Fortuner terbaru ini juga menjadi kendaraan pertama di dunia yang mengadopsi Thermo Swing Wall Insulation Technology (TSWIN). Hasilnya, mesin 2.8 liter 1GD-FTV milik Fortuner menjadi salah satu mesin dengan tingkat efisiensi termal tertinggi, yakni sebesar 44 persen.

Hebatnya lagi, meski kapasitas mesin Fortuner anyar lebih kecil ketimbang model lama yang menggendong mesin berkode KD, tapi mesin anyar ini mengalami peningkatan torsi maksimum sebesar 25% dan torsi pada kecepatan rendah meningkat 11%. Demikian juga dengan efisiensi bahan bakar yang melonjak sebesar 15%.

Mesin diesel Fortuner juga menjadi yang pertama di jajaran mesin peminum solar milik Toyota yang menggendong sistem urea Selective Catalytic Reduction (SCR)6, yang dapat mengurangi hingga 99 persen emisi NOx (nitrogen oksida), yaitu salah satu polutan berbahaya yang mencemari udara.

Kabarnya, Toyota Astra Motor akan memboyong Fortuner terbaru pada Januari 2016 ini. Kita tunggu saja. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here