Toyota Sienta Dijejali Fitur Keselamatan Canggih

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Sebelum resmi mendarat di Tanah Air, tak salah jika Anda menyimak fitur keselamatan yang digendong Toyota Sienta. Apa saja?

Meski masuk dalam kategori low MPV, namun Toyota membenamkan seabrek fitur keselamatan terkini nan canggih demi memberikan perlindungan optimal terhadap pengemudi dan penumpang calon rival Honda Freed ini.

Berdasarkan keterangan Toyota melalui laman resminya, ada tiga fitur keselamatan canggih yang dimiliki Sienta, yang semuanya dipadukan ke dalam Toyota Safety Sense C.

Toyota Safety Sense C adalah sistem untuk membantu menghindari tabrakan dengan memanfaatkan radar laser dan kamera berlensa tunggal. Sistem ini bisa ditebus sebagai peranti opsional untuk semua varian.

Sementara tiga fitur yang mendukung Toyota Safety Sense C adalah:

Pre-collision System (PCS)

PCS menggunakan kamera dan radar laser untuk mendeteksi objek di depan kendaraan. Ketika potensi kecelakaan terdeteksi, sistem akan mengingatkan pengemudi untuk mengerem melalui peringatan audio dan visual. Jika pengemudi telat mengerem, sistem secara otomatis mengaktifkan rem, mengurangi kecepatan hingga 30 km/jam untuk mencegah dan mengurangi kerusakan akibat tabrakan. PCS bisa beroperasi dalam kisaran kecepatan 10 km/jam hingga 80 km/jam.

Lane Departure Alert (LDA)

LDA menggunakan kamera untuk mendeteksi marka jalan. Jika kendaraan mulai melenceng dari jalurnya, LDA akan memperingatkan pengemudi melalui peringatan audio dan visual.

Automatic High Beam (AHB)

AHB membantu ‘menerangi’ penglihatan pengemudi saat berkendara di malam hari. Sistem ini menggunakan kamera untuk mendeteksi lampu kendaraan dari arah depan dan lampu belakang dari kendaraan di depan, dan secara otomatis dapat memindahkan lampu jauh dan lampu dekat, sehingga tidak mengganggu pandangan pengemudi lain. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here