Punya Keanehan dengan Engsel Pintu Ford Focus Anda?

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Para pemilik mobil Ford Focus mungkin dapat mempertimbangkan untuk memeriksakan kondisi kendaraan mereka ke bengkel resmi Ford. Kenapa?

Pemeriksaan itu dimaksudkan guna memastikan engsel pintu tak mengalami masalah. Hal itu mengacu pada keputusan National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) yang kini melakukan investigasi terhadap engsel pintu sedan dan hatchback Ford Focus model 2012 dan 2013.

Menurut NHTSA, seperti dilansir Autoguide, 73 pengemudi di AS melaporkan adanya masalah pada engsel pintu mobil mereka. Masalah itu dirasakan baik saat mobil stasioner atau bergerak.

Satu pengemudi di kawasan San Antonio bahkan melaporkan pintu terbuka sendiri saat mobil tengah melaju, dan pemilik lainnya mengeluhkan pintu yang kembali terbuka saat ditutup.

Pengemudi asal San Antonio itu mengatakan kepada NHTSA bahwa Ford sudah mengetahui permasalahan itu, tapi pabrikan mobil asal AS itu menyatakan tak perlu dilakukan recall untuk mengatasi problem engsel pintu itu.

Tahun lalu, tercatat 456.000 unit Lincoln MKZ, bersama dengan Ford Fusion dan Ford Fiesta dilakukan recall akibat masalah pada engsel pintu.[yog]

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here